News Update :

Search

Memuat...

Cara Pembuatan Teh Botol Sosro

Teh Botol Sosro adalah minuman yang sangat nikmat dan terkenal. Di Indonesia Teh Botol Sosro adalah minuman yang tidak dapat dihindari oleh penggemarnya. Pada awalnya, Teh Botol Sosro hanya diproduksi dalam kemasan botol yang sudah unik pada masanya. Namun, setelah menambahnya permintaan dan kemajuan penduduknya maka Sosro membuat beberapa kemasan yang lainnya. Namun resepnya masih sama dari dahulu yakni resep Teh Botol yang sudah khas dari tahun 1950an. Sekarang Sosro mempunyai 10 perusahaan tersebar di Indonesia. Dengan kuota produksi yang sudah mencapai dunia ekspor, sehari Sosro dapat memproduksi berbagai macam minuman. Tiap pabrik mempunyai spesialis masing-masing. Semua pabrik menggunakan produksi taraf internasional yang sudah dimodernisasi dengan mesin yang sudah diotomasi. Bahannya juga eksklusif.

Di sini kita akan mendiskusikan mengenai Teh Botol Sosro yang diproduksi di pabrik terbarunya di Mojokerto. Teh Botol Sosro diproduksi dengan cara dan resep yang sama di semua pabriknya meskipun mesinnya berbeda. Pada dasarnya bahan yang digunakan adalah air, gula dan teh wangi Sosro. Teh wangi Sosro adalah teh yang dicampur dengan bunga melati atau gambir yang memberikan bau wanginya. Beberapa mesin produksi adalah palletizer, mixer, decrater, crate washer, crowner, video jet printer, EBI, dll. Cara pembuatan Teh Botol Sosro mulai dari pengambilan teh di kebunnya sendiri yang bertempat di Cianjur, Garut, Pengalengan, Tasikmalaya. Tehnya diambil dari kebun itu. Tehnya juga terpilih karena hanya pucuknya yang diambil. Kemudian teh itu dikeringkan dan dimasukkan ke dalam bungkus kemudian dikirim ke pabrik-pabrik. Gulanya didapat dari gula pasir tingkat industri. Airnya dari sumur dengan kedalaman 150m. Air itu kemudian disterilisasikan. Air itu dipanaskan agar bakterinya hilang dan musnah. Gula pasir kemudian dilarutkan agar menjadi seperti sirup gula. Secara bersamaan teh diseduh di tangki penyeduhan teh dengan air dan sirup gula. Tehnya kemudian dipanaskan agar bakterinya hilang. Botol-botol yang sudah dipakai dicuci kemudian disiapkan untuk batch baru. Teh yang panas itu dimasukkan ke dalam botol atau kemasan yang siap dan bersih serta steril. Semua kemasan yang sudah diisi dengan teh disegel dan diinspeksi oleh Quality Control. Quality Control menginspeksi dengan 4 cara yaitu secara fisik, mikrobiologi, kimia dan organoleptik (perasaan sendiri). Limbah dari produksi itu kemudian dinetralisasi dengan mesinnya dan cara netralisasi Sosro sendiri. Air yang sudah dinetralisasi itu kemudian digunakan untuk menyirami tanaman, untuk perkembang biakan ikan dan air yang sudah dinetralisasi tidak berbahaya kepada lingkungan.

Menurut kami, Sosro adalah perusahaan yang sangat ramah lingkungan dan produknya sangat terjamin dan konsisten. Kami adalah pelanggan Sosro karena kami suka Teh Botol dan Fruit Tea. Sosro telah berkembang dalam bidang industri untuk memberikan produk terbaik dan ramah lingkungan.

Sekian dari saya. Terima Kasih
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright Week Without Walls 2011 -2012 | Design by ArlynWilliam | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.